Tempat Wisata Pulau Bangka Eksotis

Tempat wisata pulau Bangka sangatlah eksotis dan memikat hati setiap pengunjungnya sehingga mereka pasti ingin kembali dan bagi yang belum berkunjung akan tertarik untuk mendatanginya. Bila Anda memiliki rencana berwisata untuk mengisi liburan bersama keluarga, pasangan, teman-teman, ataupun untuk melakukan perjalanan wisata sendiri, tak ada salahnya bila Anda memasukkan pulau Bangka sebagai daftar destinasi wisata Anda kali ini.

Anda tidak akan menyesal untuk berkunjung ke pulau yang satu itu. Ada banyak destinasi wisata menarik yang bisa menjadi pilihan terutama yang bernuansakan alam seperti gunung, pantai, dan pulau. Beberapa lokasi wisata di pulau tersebut sudah mendapatkan pengelolaan yang baik dan sebagian lainnya merupakan destinasi wisata yang masih sangat alami sehingga sensasi berwisata Anda akan menemukan hal yang berbeda dan menyenangkan.

Pantai Tanjung Pesona bisa menjadi salah satu tempat wisata pulau Bangka yang menarik dan difavoritkan oleh sejumlah pengunjung. Untuk mencapai pantai ini dari kota Sungailiat tidak membutuhkan waktu yang lama yaitu sekitar 15 menit, sedangkan bila Anda datang dari Pangkalpinang, Anda akan membutuhkan waktu sekitar 45 menit.

Baca Juga : Tempat Wisata Menarik Pantai Parangtritis Yogyakarta

Pantai cantik dan eksotis ini berada di kawasan Desa Rambak, Sungailiat. Di kawasan pantai tersebut terdapat beberapa fasilitas wahana permainan yang seru dan menyenangkan sehingga ini bisa menjadi salah satu pilihan lokasi wisata yang menyenangkan untuk keluarga. Fasilitas lainnya adalah adanya permainan kano, jetski, bermain pasir, memancing, dan banana boat.

Tempat wisata pulau Bangka lain yang bisa menjadi pilihan untuk mengisi liburan Anda adalah Gunung Menumbing. Gunung tersebut berada di kawasan daerah Mentok di sebelah barat laut dari pulau Bangka. Gunung tersebut memiliki ketinggian sekitar 355 meter di atas permukaan laut.

Gunung ini menjadi pilihan menarik untuk dikunjungi karena terdapat nilai sejarah pada gunung tersebut yaitu pada masa penjajahan Belanda, Bung Karono dan Bung Hatta pernah diasingkan ke suatu wisma pengasingan di gunung Menumbing. Wisma tersebut masih terjaga dengan baik hingga sekarang sehingga berkunjung ke Gunung Menumbing bisa menjadi alternatif untuk berwisata sejarah.

Selain itu, Anda juga bisa menemukan berbagai tempat wisata pulau Bangka lainnya. Salah satunya adalah Pulau Memperak yang masih sangat natural dan belum banyak diketahui wisatawan. Pesona pulau ini sangat memikat dengan menghadirkan air laut yang bersih dan berwarna biru kehijauan.

Tak hanya itu, di pantai ini, Anda juga bisa menikmati pesona alam bawah laut yang sangat menawan sehingga tidak mengherankan ketika pulau ini dijadikan sebagai salah satu destinasi untuk melakukan snorkelling.

Spot snorkelling terbaik yang ada di pulau ini adalah pada bagian barat, utara, dan timur pulau yang bisa dijadikan pilihan terbaik untuk menikmati pesona terumbu karang dan beraneka satwa laut yang berhabitat di pulau Merak.

Karena pulau tersebut hanya dijaga oleh penjaga dan belum terdapat beberapa pengelolaan dan fasilitas, sangat disarankan ketika berkunjung ke pulau ini Anda membawa perbekalan yang cukup.

Dan, destinasi wisata lain yang bisa menjadi pilihan ketika berkunjung ke #PulauBangka adalah Pantai Parai Tenggiri yang berlokasi sekitar 40 km dari kota Pangkalpinang. Pantai ini memiliki karakter ombak lembut dengan permukaan landai.

Keindahan pada pantai ini adalah panorama eksotis yang hadir dengan adanya hamparan batu granit yang sangat unik. Ketika Anda berada di atas batuan di pantai tersebut, Anda akan menyaksikan pemandangan indah dan menakjubkan dari Laut Cina Selatan.

Selain keindahan pantainya, di pantai tersebut juga cocok untuk melakukan beberapa aktivitas seperti snorkelling, parasailing, ataupun bana boating. Ini bisa menjadi pilihan tempat wisata Pulau Bangka yang menawan dan memikat hati.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tempat Wisata Pulau Bangka Eksotis"

Post a Comment