Tempat Wisata Bagus Taman Kyai Langgeng Magelang

Taman Kyai Langgeng Magelang bisa menjadi salah satu destinasi wisata menarik bagi keluarga Anda. Ketika musim-musim liburan baik liburan sekolah, akhir tahun, ataupun liburan seperti lebaran, bisa menjadi salah satu momen yang ingin dihabiskan bersama keluarga tercinta. Salah satunya adalah dengan berwisata.

Meskipun saat ini ada banyak destinasi wisata yang bisa menjadi pilihan, kita seringkali bingung untuk memilih lokasi wisata yang tepat untuk berwisata bersama keluarga. Nah, bila kebetulan Anda berencana untuk berlibur ke kawasan Magelang ataupun sekitarnya, maka tak ada salahnya bila Anda mengunjungi Taman Kyai Langgeng yang berlokasi di kota Magelang.











Taman indah dan menarik ini berada di pusat kota Magelang sehingga Anda tidak akan kesulitan untuk menemukan lokasi wisata tersebut. Lebih tepatnya, Taman Kyai Langgeng ini berada di Jln. Cempaka no 6 kota Magelang.

Baca Juga : Tempat Wisata Menarik Mesjid Istiqlal Jakarta

Untuk mendapatkan informasi secara lengkap tentang taman wisata tersebut, Anda bisa membuka alamat situs resmi dari tempat wisata tersebut ataupun menghubungi kontak telpon yang tersedia. Dengan lokasi yang sangat strategis tersebut, Anda pastinya tidak akan kesulitan untuk sampai ke destinasi wisata menarik di Magelang tersebut. Anda bisa menggunakan transportasi umum ataupun dengan berkendara pribadi bersama keluarga untuk mengunjungi taman wisata yang unik dan menarik di Magelang.

Anda mungkin penasaran mengapa tempat wisata tersebut diberi nama Taman Kyai Langgeng. Kyai Langgeng merupakan seorang pejuang yang pernah terlibat dalam perlawanan melawan penjajahan Belanda pada masa Pangeran Diponegoro. Ketika Kyai Langgeng wafat, beliau dimakamkan di kawasan taman ini dan sampai saat inipun makam tersebut masih terawat dengan sangat baik. Dan, dulunya, lokasi wisata inipun hanya berupa persawahan yang kurang produktif sehingga sekitar tahun 1987 terdapat inisiatif dari Dr. H. A. Bagus Panuntun untuk membangun tempat wisata di kawasan tersebut. Karena berlokasi di kawasan yang sama dengan kawasan makam Kyai Langgeng itulah maka taman tersebut disebut sebagai Taman Wisata Kyai Langgeng.

Banyak orang menyebut bahwa tempat wisata di Magelang tersebut sebagai Dufan Jakarta dalam bentuk skala yang lebih kecil karena ada beragam wahana permainan yang tersedia di taman wisata tersebut. Salah satunya adalah permainan Roll Coaster yang memiliki keunikan tersendiri yang mana permainan ini menawarkan keseruan permainan yang lebih santai karena tantangan yang tidak begitu ekstrim.

Selain itu, pengunjung #TamanKyaiLanggeng juga bisa berwisata edukasi dengan mengunjungi taman satwa. Pengunjung bisa melihat dari dekat beberapa jenis satwa yang menarik seperti cendrawasih, itik, buaya, owa, dan berbagai jenis ikan. Taman satwa ini sering menjadi pilihan menarik bagi para mahasiswa yang ingin melakukan penelitian terhadap kehidupan satwa tersebut.

Selain kedua wahana tersebut, pengunjung juga bisa mendapatkan fasilitas kolam renang yang memiliki pembatas terapung untuk membatasi kedalaman kolam renang tersebut yang mana satu bagian untuk anak-anak dan bagian lainnya untuk dewasa.

Kolam renang tersebut juga dilengkapi dengan peluncur bergelombang serta fasilitas tempat bilas dang anti untuk memberikan kenyamanan bagi pengunjung. Selain itu, pengunjung juga bisa menemukan berbagai hal menarik lainnya di lokasi wisata tersebut seperti adanya Taman Langka yang berisi dengan berbagai tanaman langka, Taman Lalu Lintas, Rumah Aquarium, Anjungan Dirgantara, ataupun lainnya yang bisa menjadikan pengalaman berwisata ke Taman Kyai Langgeng menjadi suatu hal yang seru, mendidik, dan menyenangkan

Subscribe to receive free email updates:

2 Responses to "Tempat Wisata Bagus Taman Kyai Langgeng Magelang"

  1. Kayak pernah kesini...Terima kasih telah memberikan informasi Objek wisata, karena indonesia sangat kaya sekali tempat wisata di jabodetabek dan salah satu yang paling menarik adalah tempat wisata di bali dengan berbagai macam kuliner yang lezat dan enak. Salam kenal ya bro.
    http://ariinfowisata.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  2. Kayak pernah kesini...Terima kasih telah memberikan informasi Objek wisata, karena indonesia sangat kaya sekali tempat wisata di jabodetabek dan salah satu yang paling menarik adalah tempat wisata di bali dengan berbagai macam kuliner yang lezat dan enak. Salam kenal ya bro.
    http://ariinfowisata.blogspot.co.id

    ReplyDelete