Wisata Keliling Jakarta Naik Bis Tingkat Gratis


Ingin keliling Jakarta tapi kantong pas-pasan. Jangan khawatir. Tidak usah naik angkutan umum seperti Kopaja, Metromini, taksi argo, taksi online dan semacamnya yang akan menguras kantong .  Anda bisa naik bus gratis yang disediakan oleh Pemda DKI Jakarta. Nggak percaya betul-betul gratis? Nanti saya buktikan dengan karcisnya.



Dengan naik Bus Wisata Anda bisa melihat gedung-gedung pencakar langit, museum, monumen nasional, kereta kuda Arjuna, air mancur bundaran Hotel Indonesia, gedung-gedung tua di Kota Tua dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : Tempat Wisata Religi Mesjid Al Akbar Surabaya

Foto-foto yang saya upload di blog ini saya ambil dari dalam bus, dengan kamera hand phone.
Ada beberapa rute dari Bus Wisata (BW)
yang dioperasikan sebagai berikut :

Bus Wisata 1 (BW1) – History of Jakarta
Juanda / Istiqlal = Monas 2 – IRTI (tempat parkir dan pintu masuk ke Tugu Monas) – Balai Kota – Monumen Nasional  (Monas) – Gedung Arsip – Museum BI – BNI 46 – Pasar Baru.

Bus Wisata 2 (BW2) – Jakarta Modern.
Juanda / Istiqlal = Monas 1 – Monas 2 – IRTI – Balai Kota – Sarinah – Bundaran HI – Sarinah – Museum Nasional (Monas) – Pecenongan – Pasar Baru GKJ.

Bus Wisata 3 (BW3) – Art and Culinenary
Juanda/Istiqlal = Monas 1 – Monas 2 – IRTI – Balai Kota – Sarinah – Bundaran HI – Harmoni –Gedung Arsip – Museum Nasional – BNI 46 – Sawah Besar – Masjid Kebon Jeruk – Pecenongan.
Beropersai jam  17.00 sampai jam 23.00.

Bus Wisata 4 (BW4) Jakarta Skyscrapers
Istiqlal – Monas 1 – Monas 2 – Balai Kota – Sarinah – Tosari – Sudirman – Karet – Bundaran Senayan – Gelora Bung Karno – Dukuh Atas – Plaza Indonesia – Museum Nasional – Pecenongan – Pasar Baru /Gedung Kesenian Jakarta – Istqlal.

Bus Wisata 5 (BW5) - Jakarta Open Space
IRTI – Balai Kota – Sarinah – Tosari – RPTRA Kalijodo – Tosari – Bundaran HI – Sarinah
Bus Wisata 6 (BW6) - Jakarta Heritage
Juanda/Istiqlal = Monas 1 – Monas 2 – IRTI  – Balai Kota – Sarinah – Tosari – Maqom Mbah Priok – Tosari Bundara HI – Sarinah.

Rute ini beroperasi sejak jam 13.00 smapai jam jam 21.00 pada akhir pekan. Tidak banyak objek wisata yang dilewati karena bus akan melalui tol dalam kota.

Pada saat hari libur akhir pekan dan hari libur nasional yang berminat naik Bus Wisata gratis lebih banyak dari biasanya. Untuk itu saya sarankan Anda berhati-hati. Waspada terhadap barang-barang berharga yang Anda bawa, seperti dompet, hand phone dan lain-lain, baik di dalam bus, mau turun bus, maupun dimana Anda menikmati suasana disuatu tempat persinggahan yang merupakan daerah tujuan wisata.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Wisata Keliling Jakarta Naik Bis Tingkat Gratis"

Post a Comment