Menelusuri Peninggalan Kerajaan Majapahit


Candi Tikus
Candi Tikus Peninggalan Kerajaan Majapahit

Satu gambar mewakili seribu kata. Demikian ungkapan yang sering Saya dan Sobat dengar. Intinya dengan melihat sebuah gambar, maka gambar itu akan bercerita lebih banya kepada kita dari pada membaca sebuah tulisan.

Malah, sesuai dengan berjalannya waktu dan perkembangan tekonolgi, saya membaca di internet ungkapan seperti ini : satu video mewakili satu juta kata.

Terkait dengan ungkapan tersebut, maka kali ini saya akan mengupload di blog ini gambar-gambar atau foto-foto hasil dari perjalanan wisata saya ke Propinsi Jawa Timur, menelusuri petilasan
Kerajaan Majapahit, sebagian besar berada di Trowulan, Mojokerto.
Foto-foto lama saya ambil dari foto-foto yang dipajang di Pendopo Agung. Foto-foto yang baru hasil jepretan saya sendiri.




Patung Tribuana Tunggal Dewi
Ds. Klinter Rejo Ke. Sooko
Mojokerto


Museum Trowulan

Museum Trowulan
Mojokerto



Candi Tikus
Ds. Temon Kec. Trowulan
Mojokerto



Makam Panggung
Ds. Trowulan Kec, Trowulan
Mojokerto



Makam / Petilasan
Ds. Klinter, Kec. Sooko
Mojokerto



Letak Candi Bajang Ratu
Ds. Temon, Kec. Trowulon
Mojokerto



Kolam Segaran
Dsn. Unggahan, Ds. Trowulan
Mojokerto



Makam Troloyo
Ds. Sentonorejo, Kec. Trowulan
Mojokerto



Candi Brahu
Ds. Bejijong Kec. Trowulan
Mojokerto



Benda Batu Dengan Tulisan
1 Saka Tahun 1403 M
Ditemukan Depan Pendopo Agung



Penemuan Umpak
Depan Pendopo Agung



Petilasan Tunggal Manik
Ds. Trowulan Kec. Trowulan
Mojokerto



Naskah Ditemukan
Di Sumur Upas Kec. Trowulan
Mojokerto



Foto Candi Bajang Ratu Foto Nomor Satu



Foto Candi Bajang Ratu Foto Nomor Dua.



Candi Bajang Ratu Foto Nomor Tiga



Candi Bajang Ratu Foto Nomor Empat



Candi Bajang Ratu Foto Nomor Lima



Candi Brahu Foto Nomor Satu



Candi Brahu Foto Nomor Dua



Candi Brahu Foto Nomor Tiga



Candi Brahu Foto Nomor Empat

Demikian cerita tentang peninggalan #KerajaanMajapahit yang saya sajikan. Semoga menambah wawasan Sobat tentang sejarah kerajaan yang pernah berjaya di bumi Nusantara.

Selamat Wisata Sejarah.






Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Menelusuri Peninggalan Kerajaan Majapahit"

Post a Comment